Seputar Alasan Kenapa Memilih untuk Tinggal di Rumah Kost

SewaKost.com – Seputar Alasan Kenapa Memilih untuk Tinggal di Rumah Kost. Jika dahulu sewa menyewa rumah kost adalah hanya di kota besar yang sesak oleh masyarakat urban, beda dengan saat ini. Nilai-nilai kemapanan soal masyarakat urban itu kini mulai bergeser. Tak sedikit dari anak sekolah ataupun mahasiswa dan karyawan saat ini lebih memilih untuk tinggal di rumah kost, ketimbang tetap ikut tinggal bersama dengan orangtua ataupun kakak yang berada di kota yang sama itu. Keinginan itu timbul lantaran ingin menjadi lebih mandiri ataupun lebih dekat tempat tinggalnya di kampus/ tempat kerja.

Seputar Alasan Kenapa Memilih untuk Tinggal di Rumah Kost

Bagi seorang mahasiswa, keinginan untuk tinggal di sebuah rumah kost seringkali dianggap wajar. Apalagi rumah orangtua terlampau jauh dari tempat sekolah/ kuliah. Selain memang dari sisi usia, sudah cukup layak jika tinggal sendiri mengurus diri.

Banyak sekali alasan, jika dicari tahu dan dirunut, kenapa seseorang ingin lebih tinggal sendiri di kost ketimbang terus bersama dengan orangtua mereka. Yang paling umum adalah soal kebebasan menentukan pendapat dan keinginan ketika berada di rumah kost sendiri. Karena seringkali ruang gerak dibatasi kalau terus – terusan dekat dan satu atap dengan orang tua. Ini bukan curcol penulis lho ya..

Nah, wajar jika kemudian seorang remaja, memilih tinggal di rumah kost agar fase menjadi dewasa dan kematangan diri semakin terbentuk kala melakukan segala sesuatu tidak lagi bergantung pada sosok orang tua. Terlebih di masa muda, seorang anak cenderung begitu ingin bebas dalam berekspresi, mengeluarkan ide-idenya ataupun di dalam berorganisasi. Ini yang kadang menimbulkan miss persepsi dengan orang tua. Orang tua ingin anaknya hati – hati dan selektif dalam memilih teman, tapi anak inginnya dia dipercaya dalam bergaul sepanjang tidak menabrak norma – norma kelaziman.

Apapun itu alasan anda ingin nge-kost, di sewakost.com kami telah menyediakan banyak sekali pilihan kota, tempat, lokasi dan tipe rumah kost yang kiranya sesuai dengan keinginanmu yang saat ini berstatus pelajar, mahasiswa, kantoran maupun keluarga baru. Semua telah disesuaikan dengan apa yang kamu inginkan dari sebuah rumah kost.

Kami tunggu kunjungannya di laman sewakost.com setiap waktu 24 jam.