Bagaimana Jika Ruang Tamu Rumah Kost Berukuran Kecil?

SewaKost.com – Bagaimana Jika Ruang Tamu Rumah Kost Berukuran Kecil?Keberadaan ruang tamu adalah bagian yang terpenting bagi desain setiap rumah. Bagaimana tidak? Karena di ruang tamulah, dapat dilihat kesan dari keseluruhan isi rumah dan apa yang diinginkan si pemilik rumah dalam menerima setiap tamunya.

Bagaimana Jika Ruang Tamu Rumah Kost Berukuran Kecil?

Bahkan, tidak jarang orang yang memiliki penilaian bahwa pada desain ruang tamu sebenarnya bagian cermin karakter dari si pemilik rumah tersebut. Namun biasanya, karena adanya keterbatasan ruang tak jarang pada ruang terdepan tersebut keberadaannya kerapkali dihilangkan atau malah digabung dengan keberadaan ruang kumpul keluarga.

Untuk ukuran rumah yang mungil, wajar jika memerlukan desain ruang tamu yang berukuran mungil juga. Oleh karena itu, jangan pernah coba-coba untuk memenuhi ruang tamu anda dengan berbagai macam furnitur yang berlebihan. Untuk mempercantik ruang tamu rumah kost anda, cukup memasang furnitur yang seperlunya saja. Seperti misalnya adalah adanya satu sofa berdesain satu dudukan, lalu satu sofa dengan dua dudukan, dan juga satu meja ukuran sedang.

Jika pada ruang tamu kost tersebut masih ada yang tersisa, tak masalah jika anda ingin menambahnya dengan credenza ataupun meja sudut. Sofa yang berukuran terlalu besar hindarilah, karena hal ini dapat menjadikan ruang tamu anda nampak semakin sempit saja.

Sebagai alternatif supaya ruangan tamu tampak lapang, bisa anda meletakkan kedua sofa tadi menempel di area dinding. Jika masih tak memungkinkan, anda bisa menyandarkan sofa ukuran terbesar  mepet ke dinding. Terpenting yang perlu jadi perhatian adalah pada peletakan sofa usahakan untuk sama sekali tak mengganggu jalur lalu lalang (orang lewat) dari arah pintu masuk ke arah ruang-ruang yang lain.

Nah, jika anda ingin menciptakan style yang sedikit agak berbeda dan lain, bisa mencoba untuk menggunakan dua sofa yang beda. Beda yang dimaksud bisa bentuknya, desainnya, ataupun soal warnanya.

Guna menjembatani antara kedua sofa itu, anda bisa menambahkan benang merah di antara keduanya. Pada benang merah tersebut bisa berupa warna yang mencolok. Seperti misalnya adalah : pada salah satu sofa di atasnya diletakkan sebuah bantal ataupun dudukan yang warnanya serasi dengan warna sofa anda di tempat yang bersebelahan.

Di sewakost.com kami senantiasa memastikan bahwa rumah kost yang anda sewa dalam komposisi ruang yang pas dan tidak terlampau minimalis. Kami mengerti bahwa keberadaan ruang yang elegan dan luas akan semakin membuat anda nyaman.

Leave a Reply