Berlibur ke Pantai Manggar Segaraasri Kota Balikpapan

SewaKost.com – Berlibur akhir tahun yang bertepatan dengan libur semester anak, tentu bisa anda satukan agendanya dengan tema libur keluarga. Sebagai alternatif tujuan wisata bersama anak, selain kebun binatang, anda bisa mencoba untuk berlibur ke pantai. Di sana anda bisa mengenalkan luasnya lautan, aneka macam binatang laut, dan menikmati indahnya deburan ombak.

Berlibur ke Pantai Manggar Segaraasri Kota Balikpapan

Anda yang berada di Borneo alias Kalimantan, jika ingin berlibur bersama keluarga, bisa mencoba untuk singgah Pantai Manggar Segarasari yang terletak di Kelurahan Manggar dan juga Teritip. Di sana, pemandangan pinggir lautnya tak kalah indah dengan pantai-pantai di area Jawa.

Di Pantai Manggar Segarasari ataupun sering disebut orang sana Pantai Manggar, adalah salah satu dari tujuan wisata favorit masyarakat Balikpapan. Selain memang melegenda dan cukup lama dijadikan kebanggaan bagi masyarakat Kota Balikpapan.

Bagi anda yang diderita rasa penat lantaran sibuk dalam mengarungi rutinitas sehari-hari, dijamin akan terbayarkan rasa lelahnya itu lantaran berkunjung ke pantai nan cantik itu. Kecantikannya telah terbukti dan bisa dilihat langsung dari air laut, pada riak gelombangnya kecil dan paduan pasir putihnya menambah suasana harmonis menghiasi panorama di sekeliling pantai ini.

Jika anda hendak melepas penat sambil berteriak-teriak, anda dapat merasakan pacu adrenalin di wahana banana boat yang dijamin menegangkan. Dengan menikmati adanya deburan ombak, diyakini akan mampu menenangkan jiwa dan juga adanya gulungan ombak dari jarak jauh mampu menyegarkan organ mata.

Total luas secara keseluruhan dari kawasan pantai Manggar ini adalah sekitar 13ribu meter persegi. Maka jangan heran apabila pada pantai ini sering akan ketemu orang yang ingin menyewa tempat ini sebagai tempat rekreasi keluarga dan event- event berskala internasional.

Pada beberapa tahun terakhir ini, pada pantai tersebut selalu jadi wahana dalam melangsungkannya even“Pesta Laut” secara gebyar dan semarak.

Demikian salah satu objek wisata di Balikpapan. Semoga yang sedikit ini dapat memberikan informasi bagi anda yang hendak berlibur.

Simak terus sewakost.com untuk mendapatkan informasi menarik seputar liburan akhir tahun ini.