Manajemen Kesehatan ala Anak Kost (2-habis)

Sewakost.com – Manajemen Kesehatan ala Anak Kost (2-habis). Kita lanjutkan membahas soal manajemen kesehatan yang harus dihadapi anak kost ya. Artikel sejenis yang sebelumnya kita bahas bisa cek di sini.

Manajemen Kesehatan ala Anak Kost

Setelah point yang pertama dan kedua,

3. Dalam sehari, alokasikan waktu paling tidak 20 menit untuk secara khusus bergerak, berjalan, berlari atua apapun yang kiranya bisa membuat badan menjadi berkeringat dan lebih segar. Apa pentingnya ini? Hal ini perlu dilakukan agar badan senantiasa segar dan sehat. Karena kehidupan kost yang jauh dari pantauan orang tua, sering dijadikan ajang anak kost bermalas – malasan dalam melewatkan harinya. Pagi hari sebelum jam 8, lakukanlah gerak 20 menit agar badan bisa rileks dalam menyambut hari.

4. Perbanyak pengetahuan soal kesehatan dan apa saja menu harga murah yang bisa menjadi alternatif kesehatan. Ada lho, buah – buahan murah di sekitar kita yang ternyata kaya manfaat. Misalnya saja makan buah jambu, talok (yang kuliah di area Jawa Tengah pasti tahu), belimbing, dsb. Bisa sering browsing di internet soal menu sehat murah yang kiranya pas untuk anak kost seperti kamu.

5.  Bagi kamu yang kuliah, pasti mendapatkan kartu asuransi kesehatan secara resmi dari kampus kan? Nah, itu hak kamu untuk periksa bilamana ada keluhan soal kesehatan. Jangan segan – segan jika saja ingin ke sana. Misalnya saja kena maag lantaran telat makan, sebab kiriman bulanan dari orang tua belum datang. Ini jangan sampai menghalangi kamu ke klinik kesehatan milik kampus ya.

6. Berkomitmenlah untuk sekuat mungkin menjaga kesehatan diri sendiri. Karena kalau bukan kita sendiri, siapa lagi? Mau mengandalkan orang tua, mereka ada di tempat jauh kasihan jika harus menjenguk. Mengandalkan teman, mereka juga tidak begitu ada uang. Mengandalkan pacar, mereka juga bukan siapa-siapa kamu. Yang ada malah kejadian lainnya.

Oke, sudah mengerti kan sekarang bagaimana manajemen diri agar selalu sehat di rumah kost?

Simak terus sewakost.com untuk mendapatkan informasi menarik seputar sewa kost.