Menjaga Kesehatan bagi Anak Kost

SewaKost.com – Menjaga Kesehatan bagi Anak Kost. Menjadi generasi muda yang saat ini menjalani masa di kawah candradimuka, kuliah maksudnya, kesehatan perlu terus dijaga. Apalagi jika tengah ngekost di luar kota. Jika kena sakit, tentu akan merepotkan orang di rumah.

Menjaga Kesehatan bagi Anak Kost

Nah, berikut ini adalah 5 tips untuk kesehatan anak kost :
1. Senantiasa memperhatikan pola makan
Seperti kita ketahui bersama, banyak anak-anak kost yang terkena penyakit maag. Ini karena kebiasaan yang tidak memperhatikan pola makan. Apapun alasannya, mulailah untuk perhatikan pola makan. Kapan saat yang tepat untuk makan? Ketika perutmu sudah benar-benar lapar melilit, itulah saatnya makan.

2. Memperhatikan pola aktifitas di luar kost
Hidup seorang diri tanpa pengawasan dari orang tua, memang menjadikan seorang anak yang baru saja ngekost, tidak memperhatikan diri. Apalagi yang berstatus sebagai mahasiswa baru, aktivitas yang padat sering menjadikannya minim istirahat.

3. Jika badan sudah terasa tidak sehat, istirahat adalah prioritas utama
Melanjutkan poin ke-2 di atas. Jika memang di padatnya aktivitas tubuh mulai goyah alias capek luar biasa, itu tanda anda harus segera istirahat. Mau tidak mau. Karena lebih fatal akibatnya jika menunda untuk istirahat.

4. Menyediakan obat-obat ringan di rumah kost
Jika memungkinkan, kamu bisa menyediakan beberapa obat ringan di kost. Ini gunanya, jika sewaktu-waktu didera rasa sakit langsung bisa diminum. Misalnya obat maag, obat sakit kepala, obat penurun panas, obat masuk angin, dsb.

5. Jika sakit tak kunjung sembuh, pertimbangkan untuk segera ke dokter terdekat
Jika dari kesemuanya di atas, masih saja kamu sakit maka jangan menunda lagi untuk datang ke dokter yang terdekat dengan kost kamu. Atau datang ke klinik yang di sediakan oleh kampus/ sekolah kamu. Biasanya disediakan asuransi khusus bagi siswa atau mahasiswa bukan? Nah, manfaatkan kesempatan ini jika memang dalam kondisi darurat.

Bagaimana dengan kelima hal soal tips menjaga kesehatan di atas? Biarpun tentang sakit itu tak pernah tahu ia datang, yang bisa kita lakukan adalah terus berusaha agar ia tidak mendadak menyerang kita tanpa disadari. Karena diri kita adalah generasi penerus bangsa yang sayang jika terkena sakit sejak usia produktif menuntut ilmu.

Di sewakost.com, kamu bisa memilih tipe kost yang kira-kira akan menjadikanmu tetap sehat karena berada di lokasi yang strategis tengah kota.