Segenap Hati Memulai Bisnis Kost-Kostan

PengusahaKost.com – Segenap Hati Memulai Bisnis Kost-Kostan. Selamat datang di laman online yang akan membahas lebih lanjut mengenai segala peluang dan potensi bisnis sewa kost. Bagi kamu pelajar/ mahasiswa, yang ingin sukses menjalani hidup sebagai anak kost bisa jelajahi laman kami yang lain di sewakost.com. Berbagai info menarik dan unik seputar kost ada di sana.

Segenap Hati Memulai Bisnis Kost-Kostan

Saat ini, bisnis kost-kostan begitu gurih keuntungannya. Semakin banyaknya jumlah pelajar/ mahasiswa dan juga karyawan kantoran dari luar kota, menjadi alasan penting masih akan terus gurihnya bisnis ini.

Keuntungan bergelut usaha sewa kost diantaranya adalah adanya penghasilan yang akan terus mengalir per bulannya, keuntungan dari terus bertambahnya nilai tanah, pengelolaannya yang tak begitu rumit, dan keuntungan lainnya.

Sebelum benar-benar memulai bisnis sewa kost, perhatikan beberapa faktor penunjang kesuksesannya berikut ini :

Soal Fasilitas dan Pemasaran

Fasilitas yang akan anda sediakan di rumah kost yang disediakan, tentu sesuai dengan target konsumen. Jika tenga membidik pasar konsumen high class, rumah kost anda bisa saja dilengkapi dengann pendingin ruangan atau telepon rumah sendiri. Atau pada konsumen di bawahnya, bisa sediakan kamar kosong agar diisi sesuai selera si penyewa.

Kemudian untuk pemasaran, tidak cukup hanya memasang plang bertuliskan “MENERIMA KOST” di area depan rumah. Anda harus mulai aktif dalam menjaring pasar. Bisa dengan menyebarkan berbagai selebaran atau brosur di area kampus-kampus, sekolah, kantor ataupun beberapa lokasi warung yang ramai. Strategi lain bisa dicoba.

Tentang Lokasi, Manajemen Pengelolaan dan Juga Harga Sewa

Tentang lokasi rumah kost mana yang sesuai, perlu untuk diperhatikan. Usahakan untuk mendapatkan rumah kost yang strategis, yakni dekat dengan area kampus ataupun tempat kerja. Selain juga aksesnya mudah menuju ke daerah lain di sekitarnya lokasi yang sekarang. Dengan berbagai pertimbangan tersebut, pantas kiranya jika anda mematok harga yang tinggi ke konsumen/ penyewa nantinya.

Misalnya saja rumah kost bernama “Dhiya Nisa”. Sebuah rumah kost di Pugeran, Yogyakarta. Kost ini masuk kategori strategis lantaran dekat dengan area beberapa kampus dan juga kantor pajak. Wajar jika kost  milik bu Erna ini, tak pernah kosong.

Untuk soal pengelolaan, ia kerjakan sendiri bersama dengan seorang pembantu untuk membantunya dalam membersihkan area kost juga keamanannya.

Mayoritas anak kost yang menyewa “Dhiya Nisa” adalah mereka yang berstatus mahasiswa dan juga pegawai. Untuk tarif  bervariasi, sesuai dengan kategori kamar. Harga mulai dari 150.000 hingga 200.000, sesuai dengan luas kamar yang disewa.

Menurut mbak Erna, harga tersebut belumlah termasuk dari uang listrik jika membawa perangkat lain seperti dispenser, laptop dan juga televisi.

Nah, bagaimana sudah ada gambaran soal usaha kost?

Leave a Comment