Kost Semarang / Harga per Bulan: Lebih dari 10 juta, Kamar Mandi Dalam: Tanpa Kamar Mandi Dalam - Filtered

Sewa Kost Semarang Murah dan Strategis

Semarang merupakan ibukota Jawa Tengah yang sekaligus menjadi kota terbesar urutan kelima di Indonesia. Nama Semarang berasal dari gabungan kata sem dan arang. Sem berarti pohon asam, sedangkan arang berarti jarang, apabila digabungkan Semarang berarti pohon asam yang jarang-jarang. Pemberian nama ini bermula pada masa Ki Ageng Pandaranan I yang datang ke Pulau Tirang dan melihat pohon asam yang jarang-jarang tumbuh berdekatan.

Kota Semarang menjadi salah satu penopang perekonomian Indonesia yang ditandai dengan tingginya kebutuhan akan tenaga kerja di bidang industri, perdagangan dan jasa. Kota ini juga menjadi penghubung antara Jakarta dan Surabaya. Kota Semarang berkembang dengan sangat pesat. Hal ini ditandai dengan banyaknya gedung pencakar langit yang tersebar di seluruh penjuru Semarang, terlebih di Semarang terdapat beberapa kawasan bisnis terpadu atau CBD seperti kawasan Simpang Lima, Pemuda dan Gajah Mada.

Seperti hanya kota-kota besar lain di Indonesia, Semarang terbagi menjadi beberapa wilayah. Pembagian wilayah ini tidak digunakan untuk keperluan pemerintahan dan administratif, namun lebih bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam menerangkan suatu lokasi. Pembagian wilayah tersebut meliputi Semarang Tengah, Semarang Barat, Semarang Timur, Semarang Utara dan Semarang Selatan, meskipun demikian masyarakat lebih mengenal pembagian Semarang Atas dan Semarang Bawah. Semarang Bawah merupakan dataran rendah yang menjadi pusat kota ini. Roda perekonomian banyak bergulir di Semarang Bawah, sedangkan Semarang Atas yang merupakan daerah perbukitan merupakan kawasan penyangga yang kini mulai dikembangkan.

Harga Kost di Semarang

Sebagai pusat bisnis, cukup banyak penduduk Jawa Tengah, khususnya dari Kendal, Demak, Ungaran dan Salatiga yang merantau ke sini untuk mencari pekerjaan. Selain untuk mencari kerja, Semarang juga menjadi salah satu tempat tujuan untuk menimba ilmu. Ada beberapa perguruan tinggi ternama di kota ini, beberapa di antaranya adalah Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Semarang, Universitas Islam Sultan Agung, Universitas Dian Nuswantoro dan Universitas Katolik Soegijapranata. Besarnya kesempatan kerja dan banyaknya perguruan tinggi berkualitas menjadikan Semarang sebagai salah satu tempat tunjuan para perantau.

Sebagai pilihan tempat tinggal, para perantau yang bekerja atau kuliah di Semarang memilih untuk menyewa kost. Kost di Semarang memiliki kemiripan dengan kost di Bandung, dimana kita dapat dengan mudah menjumpai rumah kost yang tersebar merata di kawasan bisnis dan dekat kampus. Harga kost di Semarang juga masih bersahabat. Masih banyak kost murah yang harganya kurang dari 1 juta rupiah, bahkan kost yang harganya kurang dari 500 ribu pun dapat dengan muda kita jumpai, tentu saja dengan fasilitas yang sederhana. Apabila Anda memiliki budget lebih, Anda bisa mencari kost eksklusif di Semarang yang fasilitasnya lebih lengkap. Harga kost eksklusif di Semarang berkisar di harga 1 jutaan dengan fasilitas perabot lengkap, AC, kamar mandi dalam dan pemanas air.

Pencarian populer: Kost Eksklusif Semarang, Kost Murah Semarang, Kost Campur Semarang, Kost Putri Semarang

Login
Username
Password
Lupa password? Remind