Kost Gresik

Anda belum memiliki iklan. SIlahkan pasang iklan.

Pilihan Kost Gresik Dekat dengan Fasilitas Umum dan Wisata Bernuansa Religi


Gresik adalah sebuah kota yang terletak dekat dengan pesisir utara Pulau Jawa, Jawa Timur, Indonesia. Kota ini memiliki sejarah panjang yang kaya, menjadi tempat penting dalam perdagangan dan budaya Jawa sejak zaman kuno. Salah satu ciri khas Gresik adalah adanya pelabuhan yang aktif sejak ratusan tahun yang lalu, yang memainkan peran penting dalam menghubungkan wilayah ini dengan perdagangan maritim yang melintasi Laut Jawa.

Gresik juga dikenal sebagai "Kota Wali" karena memiliki hubungan yang erat dengan sejarah agama Islam di Jawa Timur, Indonesia. Para Wali adalah tokoh-tokoh sufi atau ulama yang berperan penting dalam penyebaran dan pengembangan Islam di wilayah Jawa pada abad ke-16. Beberapa Wali terkenal, seperti Sunan Giri dan Sunan Drajat, dikaitkan dengan kawasan Gresik dan dianggap sebagai pendiri atau pembangun masjid-masjid serta pusat-pusat keagamaan di wilayah ini. Karena tersebarnya wisata religi di Gresik, tak heran jika terdapat banyak sekali kost Gresik yang dijadikan persinggahan para pencari ilmu maupun para pekerja.
 

Kost Gresik Dekat dengan Area Kampus


Karena terkenal akan budaya islamnya, kampus-kampus di Gresik di dominasi dengan kampus-kampus unggulan islami. Berikut ini beberapa area kampus yang terletak tidak jauh dari kost Gresik.

Universitas Muhammadiyah Gresik

Universitas Muhammadiyah Gresik merupakan perguruan Tinggi Swasta yang terletak Jalan Sumatera, Gresik, Jawa Timur. Merupakan bagian dari jaringan pendidikan yang didirikan Muhammadiyah. Dikenal sebagai pusat pendidikan yang menggabungkan nilai-nilai Islam dengan pembelajaran modern, universitas ini memiliki visi untuk menjadi lembaga pendidikan yang unggul dan berdaya saing dalam menghasilkan lulusan yang memiliki etika, keilmuan, dan kompetensi profesional.

Program studi yang ditawarkan oleh Universitas Muhammadiyah Gresik mencakup berbagai bidang disiplin ilmu yang relevan dengan kebutuhan masa kini. Mahasiswa memiliki kesempatan untuk memilih dari beragam program yang disesuaikan dengan minat dan bakat mereka, termasuk pertanian, manajemen, akuntansi, psikologi, kesehatan dan teknik.

Universitas Gresik

Universitas Gresik merupakan lembaga pendidikan negeri dan swasta pertama di kota Gresik. Terletak di Jalan Arief Rahman Hakim, Gresik, kampus yang satu ini telah berdiri sejak tahun 1981. Saat ini, universitas ini telah mendapatkan akreditasi "B" dari BAN PT.

Universitas Gresik menawarkan beragam jurusan, termasuk administrasi pendidikan, akuntansi, ilmu hukum, ilmu keperawatan, manajemen,  teknik sipil, pendidikan kimia, sastra inggris dan teknik mesin. Selain itu, universitas ini juga memiliki program jenjang S2 dalam manajemen pendidikan dan pendidikan profesi, seperti program profesi ners.

Universitas Internasional Semen Gresik

Universitas Internasional Semen Gresik, atau disingkat UISI, merupakan salah satu institusi pendidikan di Gresik yang berdiri sejak 11 Mei 2013. Perguruan tinggi swasta ini merupakan perguruan Tinggi bagian dari Semen Indonesia Foundation. Lokasinya terletak di kompleks PT Semen Indonesia, Jalan Veteran Kb Dalem, Sidomoro, Kebomas, Gresik, Jawa Timur. Kampus UISI telah terakreditasi B oleh BAN PT.

UISI menawarkan berbagai program studi yang meliputi ekonomi syariah, ilmu teknik, teknik informatika, sistem informasi, manajemen, akuntansi dan desain komunikasi visual. UISI menawarkan beragam pilihan pendidikan yang mencakup berbagai disiplin ilmu yang relevan dengan kebutuhan saat ini.
 

Kost Gresik dekat dengan Pusat Perbelanjaan


Selain dekat dengan area kantor dan kampus terkenal, jika Anda hendak tinggal di kost Gresik, berikut beberapa pusat perbelanjaan yang ada di Kota Gresik.

Gress Mall

Salah satu pusat perbelanjaan yang menonjol di Gresik adalah Gress Mall. Terletak di pusat kota, Gress Mall adalah destinasi belanja yang populer bagi warga setempat dan pengunjung. Mall ini menawarkan berbagai macam toko ritel, pusat kuliner, dan hiburan untuk pengunjung dari segala usia.

Dari butik pakaian hingga toko-toko elektronik, pengunjung dapat menemukan beragam barang dan produk di sini. Selain itu, pusat makanan di dalam mall ini juga menyajikan berbagai pilihan makanan dan minuman, mulai dari makanan lokal hingga internasional, sehingga menjadikan GressMall sebagai tempat yang cocok untuk bersantai dan menikmati waktu luang.

Pasar Baru Gresik

Pasar Baru Gresik, yang menjadi pusat perdagangan sejak lama. Pasar ini menjual berbagai jenis produk, mulai dari makanan, pakaian, hingga barang-barang kebutuhan sehari-hari. Pengunjung dapat merasakan kehidupan pasar tradisional yang ramai dan berwarna, serta menjelajahi berbagai produk lokal yang mencerminkan budaya dan kearifan lokal Gresik.
 

Kost Gresik dekat dengan Wisata Populer


Di sisi lain, Gresik juga memiliki beberapa wisata populer yang terletak tidak jauh dari tempat Anda menginap, kost Gresik sebagai berikut.

Makam Sunan Gresik dan Sunan Giri

Wisata pertama di Gresik adalah wisata bernuansa islami, yakni Makam Sunan Gresik dan Sunan Giri. Makam Sunan Gresik sendiri terletak di Jalan Malik Ibrahim, Gapuro Sukolilo,  Gresik sedangkan Makam Sunan Giri berlokasi di jalan Sunan Giri, Kebomas, Gresik. Keduanya merupakan wisata yang sering dikunjungi para ulama dan ahli agama untuk sekedar mendoakan dan melihat secara langsung napak tilas perjalanan para sunan menyebarkan agama Islam khususnya di Gresik Jawa Timur.

Telaga Pegat (Telaga Mbah Kanjeng Sunan Giri)

Tak berbeda jauh dari wisata makam para sunan, di Gresik juga memiliki sebuah telaga indah yang disebut dengan Telaga Pegat atau Telaga Mbah Kanjeng Sunan Giri. Merupakan sebuah kolam atau telaga yang terletak di Sidomukti Gresik. Telaga ini lebih mirip sebagai wisata kolam alam, karena airnya yang bening dan bersih serta pemandangan hamparan pepohohan di tepinya. Cocok bagi Anda yang hendak menikmati keindahan alam atau sekedar untuk berenang. Wisata ini merupakan cagar alam yang dulunya dibangun langsung oleh Sunan Giri sehingga hingga kini keberadaannya masih dilestarikan.
 

Sewa Kost Gresik di SewaKost.Com Saja!


Untuk mempermudah pencarian kost Gresik, Anda bisa mengunjungi terlebih dahulu situs sewakost.com. Kemudian, tentukan preferensi Anda seperti lokasi yang diinginkan, anggaran bulanan, dan fasilitas yang diperlukan seperti AC, kamar mandi dalam, kipas angin dan sebagainya.

Periksa beberapa pilihan kos-kosan yang sesuai dengan preferensi Anda, perhatikan lokasi, harga, dan fasilitas yang disediakan. Jangan ragu untuk menjadwalkan kunjungan Anda langsung ke kos-kosan guna mendapatkan gambaran yang lebih rinci.
Click on the image to refresh the captcha.