Kost Tebet Jakarta Selatan / Harga per Bulan: 2 juta - 3 juta - Hasil Pencarian

  • Page of 3

Kost Murah dan Strategis di tebet Jakarta Selatan


Tebet merupakan sebuah kecamatan yang berada di Jakarta Selatan. Tebet pada masa penjajahan Belanda merupakan area kebun dan sawah. Namun, setelah kemerdekaan, kawasan Tebet berkembang dengan sangat pesat menjadi wilayah pemukiman penduduk yang modern. Hal ini terlihat jelas dari kehadiran berbagai sarana transportasi yang ada di kawasan ini serta kondisi lingkungannya yang aman dan nyaman. Maka tak heran bila banyak anak kost yang memilih untuk tinggal di daerah Tebet.

Lebih lanjut kawasan Tebet terbagi menjadi tujuh kelurahan. Kelurahan tersebut antara lain Tebet Barat dan Tebet Timur yang merupakan pusat utama kecamatan ini. Selain itu, ada juga Kebon Baru dan Bukit Duri yang dikenal dengan suasana yang tenang dan warganya yang ramah. Kemudian ada Manggarai dan Manggarai Selatan yang turut menyumbang keragaman dan dinamika di kawasan Tebet. Terakhir, ada Menteng Dalam, yang menjadi salah satu pusat keramaian di kawasan Tebet.
 

Kost Tebet dekat Kampus


Sebagai sebuah kawasan yang strategis dan modern, Tebet menjadi tempat bagi berbagai perguruan tinggi terkemuka di Indonesia. Berikut ini beberapa kampus yang menjadi tempat bagi anak kost di Tebet untuk menimba ilmu:

Universitas Sahid

Universitas Sahid atau sering disebut USAHID merupakan pemekaran dari Akademi Perhotelan dan Pariwisata Sahid yang didirikan pada tahun 1983. Universitas Sahid kini berkembang menjadi sebuah perguruan tinggi yang menawarkan berbagai program studi melalui beberapa fakultas, yakni: Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Teknik, Fakultas Teknologi Pangan dan Kesehatan, serta Fakultas Hukum. Selain program sarjana, USAHID juga menawarkan program diploma, magister dan doktor.

Universitas Teknologi Muhammadiyah Jakarta

Universitas Teknologi Muhammadiyah Jakarta atau UTMJ merupakan sebuah perguruan tinggi yang berada di kawasan Setiabudi, namun lokasinya cukup dekat dengan kawasan Tebet. Maka tak heran bila banyak mahasiswa UTMJ yang memilih untuk tinggal di kost Tebet. Perguruan tinggi yang berada di bawah naungan Muhammadiyah ini fokus di bidang technopreneur melalui berbagai program studi yang ditawarkan oleh dua fakultas, yakni Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta Fakultas Teknik.

Sampoerna University

Perguruan tinggi lain yang berada di kawasan Tebet adalah Sampoerna University. Perguruan tinggi swasta ini menawarkan berbagai program pendidikan yang kualitasnya tidak diragukan lagi. Sampoerna University bekerja sama dengan University of Arizona untuk perogram double degree yang memungkinkan lulusannya memperoleh dua gelar sekaligus. Adapun pilihan fakultas yang tersedia di Sampoerna Univeristy antara lain Fakultas Teknik dan Teknologi, Fakultas Pendidikan, Fakultas Bisnis, serta Fakultas Seni dan Ilmu Pengetahuan.

Selain ketiga perguruan tinggi tersebut, tentu masih banyak pilihan kampus lainnya yang terdapat di kawasan Tebet, misalnya Universitas Bakrie, Politeknik Statistika STIS, Universitas Gadjah Mada Kampus Jakarta dan Universitas Brawijaya Kampus Jakarta. Kehadiran berbagai perguruan tinggi tersebut tentu menambah ragam pilihan studi bagi anak kost di Tebet.
 

Kost Tebet dekat Perkantoran


Bagi anak kost di Tebet, kawasan ini bukan hanya cocok sebagai tempat untuk menimba ilmu, melainkan juga sebagai tempat untuk mencari nafkah. Di daerah Tebet kita dapat dengan mudah menemukan berbagai gedung perkantoran yang tersebar merata di jalan-jalan utama Tebet. Banyak perusahaan, baik perusahaan konvensional maupun startup yang berlokasi di kawasan Tebet. Berikut ini beberapa lokasi perkantoran populer di kawasan Tebet:

MT Haryono

Jalan MT Haryono merupakan salah satu akses utama di Jakarta Selatan dan bagian dari jalan ini melewati wilayah Tebet. Jalan ini memiliki sejumlah gedung perkantoran, termasuk Graha MT Haryono dan Menara Bidakara. Sejumlah perusahaan besar berbasis di sini, membuka peluang untuk berbagai posisi kerja bagi anak kost yang tinggal di Tebet.

Rasuna Said

Jalan Rasuna Said berada di wilayah Kuningan, Jakarta Selatan dan tidak langsung melintasi Tebet, namun dekat dan mudah diakses dari tempat kost yang ada di tebet. Kawasan ini dikenal sebagai jantung atau pusat bisnis di Jakarta Selatan. Di Rasuna Said terdapat berbagai gedung perkantoran kelas atas seperti Trinity Tower, The H Tower, Epicentrum Rasuna Said dan Menara Imperium.

Gatot Subroto

Jalan Gatot Subroto juga merupakan akses utama di Jakarta Selatan dan bagian dari jalan ini melewati wilayah Tebet. Jalan ini menjadi rumah bagi berbagai perusahaan nasional dan internasional. Perusahaan-perusahaan tersebut umumnya menempati berbagai gedung perkantoran yang tersebar di kawasan Gatot Subroto seperti Mega Kuningan, Graha Mustika Ratu, Bidakara Tower, dan Menara Brillian.

Selain tiga kawasan yang disebutkan di atas, di daerah Tebet juga terdapat perkantoran di sepanjang jalan Saharjo dan Casablanca. Meskipun tidak langsung melewati Tebet dua jalan tersebut berdekatan dan mudah diakses dari wilayah Tebet. Maka tak heran bila banyak anak kost Tebet yang memutuskan untuk bekerja di area ini.
 

Kost Tebet dekat Pusat Perbelanjaan


Tebet tidak hanya ideal sebagai tempat untuk kuliah dan bekerja. Kawasan ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang mampu memanjakan anak kost yang tinggal di daerah ini. Di daerah Tebet terdapat berbagai pusat perbelanjaan baik tradisional maupun modern yang sangat membantu bagi anak kost dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka, baik untuk makan maupun sebagai tempat refreshing.

Pasar Jatinegara dan Pasar Jaya Bukit Duri merupakan dua pasar tradisional yang berada di kawasan Tebet. Pasar Jatinegara terkenal dengan berbagai penjual batu akik dan perhiasan lainnya. Selain itu, pasar ini juga menawarkan berbagai barang dan produk lainnya, termasuk pakaian, peralatan rumah tangga, dan makanan. Sementara itu, Pasar Jaya Bukit Duri menawarkan berbagai jenis barang dan produk, seperti bahan makanan segar, pakaian, dan barang kebutuhan sehari-hari.

Selain kedua pasar tradisional tersebut, di sekitar Tebet juga terdapat Mall Kota Kasablanka yang mudah diakses dengan menggunakan kendaraan umum dan pribadi. Bagi anak kost di Tebet, Mall Kokas merupakan salah satu tempat hangout favorit. Mall ini menawarkan berbagai tenan fashion, restoran dan hiburan. Tidak jauh dari Mall Kota Kasablanka, terdapat Kuningan City Mall yang juga menjadi salah satu destinasi favorit anak kost di Tebet.
 

Tips Mencari Kost di Tebet


Tersedianya berbagai kampus, perkantoran dan pusat perbelanjaan menjadikan Tebet sebagai salah satu tempat tinggal favorit bagi para anak kost. Bagi kamu yang sedang mencari kost di Tebet, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, tentukan terlebih dahulu jenis kost yang diinginkan, apakah kost pria, wanita atau campur. Kemudian, pertimbangkan juga jarak dari kost ke tempat kerja atau kampus, akses ke transportasi umum, dan fasilitas yang ditawarkan.

Untuk mempermudah dalam mencari kost, kamu bisa menggunakan website sewakost.com. Website ini menyediakan informasi lengkap tentang berbagai pilihan kost di Tebet, mulai dari harga, fasilitas, hingga lokasi. Setiap iklan juga sudah dilengkapi dengan foto kost, sehingga kamu bisa mendapatkan gambaran yang lebih  baik tentang rumah kost tersebut. Semoga kamu berhasil mendapatkan kost yang paling sesuai dengan kebutuhan dan budgetmu.

Click on the image to refresh the captcha.