Kost Medan / Kamar Mandi Dalam: Tanpa Kamar Mandi Dalam - Filtered

  • Page of 6

Sewa Kost Medan Murah dan Strategis

Medan merupakan ibu kota dari Provinsi Sumatra Utara. Kota ini menduduki peringkat ketiga kota terbesar di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya. Nama kota Medan berasal dari kata Maidhan, sebuah kata dalam bahasa Tamil yang kemudian diadopsi ke dalam bahasa Melayu. Kata Maidhan tersebut memiliki arti tempat yang luas atau tanah yang lapang. Menurut sejarah Medan berasal dari Kesultanan Deli yang menempati wilayah bernama Tanah Deli yang berada di sekitar Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang.

Kota Medan memiliki peranan penting sebagai gerbang kegiatan perdagangan dan industri di Indonesia barat. Perekonomian di Kota Medan sangat ditunjang oleh sumber daya alam dari daerah-daerah sekitarnya seperti Deli Serdang, Tapanuli, Labuhan Batu, Karo dan Mandailing Natal. Secara geografis kota ini juga diuntungkan dengan posisinya yang dilalui oleh jalur pelayaran internasional. Maka tak mengherankan apabila mayoritas warga Medan bekerja di bidang perdagangan.

Masyarakat di Medan terdiri dari beragam etnis. Mayoritas warga Medan terdiri dari etnis Jawa, Batak, Tionghoa, Mandaling dan Minangkabau. Kehidupan multietnis tersebut terlihat jelas dari tersebarnya masjid, gereja dan vihara yang tersebar di penjuru kota ini. Masyarakat kota Medan sangat menjunjung tinggi perdamaian dan kerukunan beragama, meskipun demikian terdapat kelompok-kelompok pemukiman, seperti etnis Tionghoa dan Minangkabau tinggal di pusat-pusat perbelanjaan, etnis Mandaling memilih tinggal di pinggiran kota, sedangkan orang Karo dan Batak tinggal di bagian selatan yang lebih dekat dengan kampung halaman mereka.

Harga Kost di Medan

Sebagai kota terbesar di Sumatra, Medan menjadi pilihan bagi banyak pencari kerja yang berasal dari daerah lain di Sumatra Utara. Kota ini juga menjadi salah satu tempat tujuan bagi yang ingin menimba ilmu mengingat di Medan terdapat beberapa perguruan tinggi ternama seperti Universitas Sumatera Utara, Universitas Medan Area, Universitas Negeri Medan dan Institut Teknologi Medan. Besarnya harapan kerja dan kemajuan pendidikan yang tersedia di kota ini menjadikan Medan didatangi oleh para perantau yang berasal dari daerah-daerah di Sumatra. Untuk urusan tempat tinggal, para perantau yang datang ke Medan memilih untuk tinggal di kost. Selain harganya yang lebih murah dibanding mengontrak rumah, jarak kost dengan tempat kerja atau kampus mereka juga lebih dekat.

Harga kost di Kota Medan masih tergolong murah apabila dibandingkan dengan kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya. Di kota ini kita dapat dengan mudah menemukan kost yang ditawarkan dengan harga di bawah 500 ribu, tentu saja dengan fasilitas yang sederhana. Untuk kost dengan harga 500 ribuan hingga 1 juta umumnya sudah dilengkapi dengan perabot dan kamar mandi dalam. Bahkan hanya dengan selisih beberapa ratus ribu Anda sudah bisa mendapatkan kamar kost dengan fasilitas AC. Silahkan gunakan fitur filter untuk mencari kost di Medan yang sesuai dengan budget dan fasilitas yang Anda inginkan.
Login
Username
Password
Lupa password? Remind