Kost Jakarta Pusat

  • Page of 62

Kost Jakarta Pusat - Hunian Nyaman di Ibu Kota


Jakarta Pusat merupakan kota administrasi terkecil yang ada di Jakarta. Kota ini terdiri dari 8 kecamatan, yaitu Cempaka Putih, Gambir, Johar Baru, Kemayoran, Menteng, Sawah Besar, Senen dan Tanah Abang. Meskipun menjadi kota administrasi terkecil, Jakarta Pusat memegang peranan penting sebagai jantung ibukota. Di Jakarta Pusat berkumpul berbagai kantor pemerintahan, kantor perusahaan swasta dan kantor perwakilan negara asing.


Tempat Wisata di Jakarta Pusat


Jakarta Pusat dipenuhi dengan tempat-tempat bersejarah, baik yang sudah ada sebelum Indonesia merdeka maupun yang dibangun sebagai pengingat akan perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Salah satu ikon Indonesia, Monumen Nasional berada di Jakarta Pusat. Selain mengunjungi Monas, di Jakarta Pusat Anda juga dapat mengunjungi Masjid Istiqlal, Gereja Katedral dan Taman Lapangan Banteng.


Monumen Nasional (Monas)


Monumen Nasional atau lebih dikental dengan sebutan Monas adalah ikon penting di Jakarta dan wajib untuk dikunjungi oleh anak kost yang merantau ke Ibu Kota. Monas dilengkapi dengan halaman seluas 80 hektar yang bisa digunakan untuk bersantai dengan teman. Monas juga merupakan spot yang bagus untuk berfoto. Di dalam Monas, terdapat Museum Sejarah Nasional yang menyimpan bukti perjuangan bangsa Indonesia. Meskipun area Monas gratis untuk dikunjungi, pengunjung harus membayar Rp 15.000 untuk masuk ke museum ini.


Masjid Istiqlal


Masjid Istiqlal berada di Pasar Baru Jakarta Pusat. Masjid ini merupakan masjid terbesar di Asia Tenggara, maka tak heran bila Masjid Istiqlal menjadi kebanggaan bagi warga Jakarta. Masjid Istiqlal menampilkan bangunan dan arsitektur yang sangat modern. Walaupun telah dibangun sejak lama, hingga kini masjid ini tetap memiliki daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.


Gereja Katedral


Destinasi wisata berikutnya yang wajib untuk dikunjungi oleh anak ksot di Jakarta Pusat adalah Gereja Katedral. Gereja yang lokasinya berdekatan dengan Masjid Istiqlal ini mengajarkan toleransi di antara umat beragama di Indonesia. Di Gereja Katedral kamu akan disuguhi dengan keindahan interior bangunan yang sangat menarik, dengan perpaduan gaya klasik dan modern yang membuat desainnya unik dibandingkan dengan gereja-gereja lainnya.


Taman Lapangan Banteng


Satu lagi spot yang wajib untuk dikunjungi oleh anak kost di Jakarta Pusat, yaitu Taman Lapangan Banteng. Taman ini memiliki banyak spot menarik seperti taman bunga, air mancur, patung kesenian, dan jalan setapak yang kerap digunakan untuk jogging. Selain itu taman ini juga memiliki lapangan sepak bola dan lapangan basket. Taman Lapangan Banteng juga terkenal dengan air mancur menari yang hanya dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu malam


Pusat Perbelanjaan di Jakarta Pusat


Jakarta Pusat juga menjadi salah satu destinasi wisata belanja. Tidak hanya untuk berbelanja barang-barang mewah, Jakarta Pusat juga menjadi rujukan bagi para pedagang yang ingin membeli barang murah secara grosir yang tentu saja sangat cocok bagi anak kost yang ingin memulai usaha online shop.


Ada beberapa mall dan pusat perbelanjaan yang bisa Anda kunjungi di Jakarta Pusat, seperti Pasar Tanah Abang, Gajah Mada Plaza, Plaza Senayan, Plaza Indonesia dan pusat-pusat perbelanjaan lainnya yang tersebar di kota ini.


Pasar Tanah Abang


Pasar Tanah Abang merupakan salah satu pasar yang terkenal di Jakarta Pusat. Di Pasar ini kamu bisa menemukan berbagai macam produk seperti pakaian, kain, aksesoris, dan barang keperluan rumah tangga. Barang-barang yang dijual di Pasar Tanah Abang tergolong murah dan terjangkau, sehingga sangat sesuai dengan dompet anak kost. Perlu diketahui bahwa Pasar Tanah Abang terdiri dari beberapa blok, seperti Blok A yang menjual kain, Blok B yang menjual pakaian, dan Blok F yang menjual aksesoris.


Gajah Mada Plaza


Gsjah Mada Plaza merupakan salah satu mall tertua di Jakarta. Mall yang telah berdiri sejak tahun 1980 an ini menjadi pilihan anak kost untk berbelanja karena di mall ini terdapat cukup banyak tenan yang sesuai dengan selera para mahasiswa dan pekerja kantoran seperti Bakmi GM, Cinema XXI, Es Teler 77, dan Hanamasa. Di mall ini juga terdapat pusat elektronik dan pet shop yang dapat kamu kunjungi.


Plaza Senayan


Paza Senayan adalah salah satu pusat perbelanjaan mewah yang ada di Jalan Asia Afrika Jakarta Pusat. Mall yang dibuka pada tahun 1996 ini menawarkan berbagai macam produk dari merek-merek ternama baik lokal maupun internasional, seperti pakaian, aksesoris, dan barang-barang elektronik. Mall ini juga sangat digemari oleh anak kost karena di Plaza Senayan terdapat toko buku, bioskop, pusat perbelanjaan serta restoran yang menjadi tempat hangout anak muda di Jakarta Pusat.


Plaza Indonesia


Sperti halnya Plaza Senayan, Plaza Indonesia juga menjadi salah satu mall yang dibangun pada era tahun 90 an. Mall ini memiliki lokasi yang strategis, yaitu di MH Thamrin Jakarta Pusat, sehingga mudah diajangkau dengan kendaraan umum dan pribadi. Komitmen pengelola mall ini untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan menjadikan Plaza Indonesia sebagai salah satu mall favorit anak kost di Jakarta Pusat.


Perguruan Tinggi di Jakarta Pusat


Perguruan tinggi di Jakarta Pusat bisa dihitung dengan jari. Selain karena luasnya yang tidak seberapa dibanding daerah lain di Jakarta, kota ini memang ditujukan sebagai pusat bisnis dan pemerintahan. Walaupun tidak seberapa banyak, namun kualitas kampus-kampus tersebut tidak bisa dipandang sebelah mata. Beberapa kampus yang ada di Jakarta Pusat antara lain Universitas Bina Nusantara, Universitas Mercu Buana, Universitas Bina Sarana Informatika, dan LaSalle College.


Universitas Bina Nusantara


Universitas Bina Nusantara atau yang dikenal dengan sebutan Binus memiliki beberapa kampus yang tersebar di Jakarta dan Tangerang. Di Jakarta Pusat terdapat dua kampus yaitu Binus FX Senayan dan Binus JWC. Perguruan tinggi ini didirikan pada tahun 1974 dan menawarkan berbagai program studi dari jenjang diploma hingga doktor. Binus juga dikenal sebagai salah satu universitas terbaik di Indonesia, dengan fokus pada pendidikan berbasis teknologi dan inovasi.


Universitas Mercu Buana


Universitas Mercu Buana atau UMB merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang terkemuka di Tanah Air. Universitas yang berlokasi di Menteng Jakarta Pusat ini telah berdiri sejak tahun 1985. UMB berfokus pada engembangan keterampilan dan pemahaman mahasiswa terhadap dunia industri, sehingga lulusannya siap menghadapi tantangan dunia kerja. Hal inilah yang membuat banyak anak kost memilih untuk kuliah di UMB.


Universitas Bina Sarana Informatika


Universitas Bina Sarana Informatika atau UBSI merupakan sebuah perguruan tinggi swasta yang berfokus pada ekonomi kreatif dan menawarkan lebih dari 20 program studi di 3 fakultas. UBSI memiliki lebih dari 30 kampus yang tersebar di 20 kota. Anak kost yang kuliah di sini pasti senang dengan berbagai fasilitas unggulan yang ditawarkan oleh UBSI, yaitu BSI Career Center, BSI Entrepreneur Center, BSI Innovation Center, dan BSI Startup Center.


LaSalle College


LaSalle College merupakan sebuah sekolah tinggi desain internasional yang berasal dari Kanada. Sekolah tinggi ini derdiri di Jakarta sejak 1997, LaSalle berfokus melatih mahasiswa dan profesional menjadi desainer internasional. Kampus ini senantiasa mengembangkan program relevan untuk industri desain global, alumninya berhasil berkarier di level internasional dan banyak yang sukses membangun brand mereka sendiri.


Harga Kost di Jakarta Pusat


Bagi Anda yang mencari kost di Jakarta Pusat, tersedia cukup banyak pilihan untuk Anda. Pada umumnya kost di Jakarta Pusat dihuni oleh para karyawan atau karyawati yang bekerja di sekitar pusat perbelanjaan dan perkantoran. Kost di Jakarta Pusat didominasi dengan kost campur dan kost putri, namun kost khusus putra juga bisa dengan mudah ditemukan walaupun pilihannya tidak terlalu banyak atau Anda bisa memilih tinggal di kost campur yang lebih bebas.


Harga kost di Jakarta Pusat tergolong cukup tinggi dibanding wilayah lainnya di Jakarta. Hal ini disebabkan karena kawasan ini lebih didominasi dengan area perkantoran dan pusat perbelanjaan yang lahannya tergolong mahal. Dibanding membeli rumah di Jakarta Pusat yang harganya selangit, tentu menyewa kost menjadi pilihan yang lebih murah, selain itu Anda juga bisa menghemat waktu dan biaya transportasi.


Bagi Anda yang ingin mencari kost di Jakarta Pusat bisa melakukannya di website SewaKost.com. Adapun harga kost di Jakarta umumnya ditawarkan di harga 1 jutaan. Dengan harga segitu Anda akan mendapatkan kamar kost yang nyaman untuk dihuni, walaupun tidak mewah-mewah amat. Minimal kamar kost sudah dilengkapi dengan perabot dan AC. Kost di Jakarta Pusat yang harganya 500 ribuan juga ada, namun tentu saja lokasinya tidak terlalu strategis dan fasilitasnya tidak selengkap kost eksklusif.

Click on the image to refresh the captcha.